Menu

Australia Indonesia Partnership for Education Quality Improvement (AIPEQI)

Peluang Oleh Australian Department of Foreign Affairs and Trade (DFAT)
Topik Peluang Pendidikan
Deadline: 26 July, 2023

Kemitraan Australia Indonesia untuk Peningkatan Kualitas Pendidikan akan menjadi tahap ketiga dari kemitraan Australia dengan Pemerintah Indonesia dalam meningkatkan hasil belajar siswa Indonesia.

Sejak tahun 2000, Australia telah mendukung pembangunan pendidikan dasar di Indonesia melalui berbagai investasi dalam akses pendidikan. Pada tahun 2016, Australia berfokus pada masalah rendahnya hasil belajar dan peningkatan kualitas pendidikan dalam kemitraan dengan pemerintah Indonesia, sejalan dengan perubahan konteks kebijakan di Indonesia dan Australia. Selama delapan tahun terakhir, program pendidikan unggulan Australia, Inovasi untuk Anak Sekolah Indonesia (INOVASI), telah mendukung Pemerintah Indonesia (RI) untuk mengidentifikasi hambatan terhadap hasil pembelajaran dasar dan untuk mengembangkan dan menerapkan solusi.

Berdasarkan pengalaman INOVASI Fase 1 dan 2, Australia akan terus mendukung sektor pendidikan Indonesia melalui program pendidikan baru senilai 110 juta AUD selama dua fase 4 tahun: fase 1 55 juta AUD dari 2024-2027, dan fase 2 55 juta AUD dari tahun 2028-2031. Investasi baru ini akan dirancang agar cukup adaptif untuk mempertahankan pencapaian INOVASI sebelumnya dan mendukung reformasi utama Pemerintah Indonesia (RI) di bidang pendidikan, terutama mengingat pemilu yang akan datang di setiap tingkat pemerintahan dan potensi perubahan administrasi pada tahun 2024.

Lihat Peluang Lainnya

Share this page

facebook twitter linkedin whatsapp messenger telegram gmail outlook email

cross